Temu Kangen SATGAS Menwa Timor-Timur

      Reunian adalah momen yang biasanya sangat di tunggu-tunggu bagi setiap organisasi, momen reunian biasanya digunakan oleh para alumni atau pendahulu untuk membagi-bagi pengalaman pada adik-adiknya, atau bahkan mengupas kembali cerita-cerita lama dan pengalaman para alumni suatu organisasi yang menarik.


      Acara reunian juga biasanya sangat sulit dilakukan oleh setiap organisasi. karena mengumpulkan banyak kepala dalam satu acara itu tidak semudah pada saat mereka masih bersama-sama dalam suatu organisasi. Di masa pendidikanpun seperti Sekolah Dasar atupun Sekolah Menengah Pertama biasanya yang paling banayak di hadiri oleh para alumi sekolah tersebut. menurut saya (penulis) penyebab utama kenyataannya bisa menjadi seperti ini karena pendidikan di usia dini adalah pendidikan yang paling mudah untuk di rekam ke dalam otak dan sangat sulit untuk dilupakan. karena pada usia dini manusia belum terlalu mengetahui tentang banyak hal, jadi otak dapat memfilter dengan mudahnya untuk menyimpan semua cerita pada saat kanak-kanak ke dalam penyimpanan yang susah untuk di lupakan.

      Maka dari pada itu, kami Anggota Resimen Mahasiswa aktif ingin membagi cerita sedikit tentang Reunian "Temu Kangen Purna Bhakti Satuan Tugas Menwa Timor-Timur Dalam Rangka Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI" Ternyata teori yang ada di atas yang menyatakan bahwa acara reuni yang paling banyak di hadiri adalah acara reunian SD & SMP bisa di kalahkan oleh Satuan Tugas Resimen Mahasiwa yang pernah bersosialisasi dan ikut mempertahankan NKRI dari Jajahan musuh.
      Kenapa bisa demikian...?, salah satu dari alumni Resimen Mahasiswa Jayakarta yang menyatakan  bahwa semua ini terjadi karena pendidikan yang diterima dan di ajarkan oleh resimen mahasiswa adalah ilmu kepemimpinan yang sangat baik, Menwa adalah tempat pembentukan jiwaraga mental spiritual yang sangat efektif bagi para mahasiswa, yaitu laboratorium pembentukan national character building.
      Acara ini dimeriahkan oleh beberapa penyanyi ibu kota, penari tebe-tebe dan bahkan acara ini di hadiri oleh pejabat pejabat negara seperti bapak walikota Jakarta Barat (kanan II).
       Kami sebagai mahasiswa yang sekaligus Anggota Menwa Aktif yang kebetulan dari satuan menwa Universitas Borobudur Jakarta ini mengharapkan agar kebersamaan, jiwa korsa akan selalu menjadi pondasi utama yang tidak akan pernah menghilang dari jiwa kita sebagai pejuang negeri ini, dan tulisan ini agar dapat bermanfaat serta memotivasi Mahasiswa yang lain agar lebih mengenal apa Resimen Mahasiswa Yang Sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini


Recent Posts Widget | Surga Indonesia


LINK

Kementrian Pertahanan Mabes TNI TNI AD TNI AL TNI AU Kementrian Dalam Negeri Kementrian Pendidikan Nasional Kementrian Pemuda dan Olahraga Konas Menwa

Resimen Mahasiswa Satuan Universitas Borobudur
Resimen Mahasiswa Universitas Borobudur
http://picasion.com/i/1TACn/
Surga Indonesia - Merangkum Indonesia
.

Mabes TNI
.

.

Berita Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Surga Indonesia Published by Menwa Unbor